berita utama
Aminullah Lantik 22 Pejabat eselon II, III dan IV

23 Jan 2018 | Dikunjungi sebanyak 1237 kali.

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM melantik 22 orang pejabat Eselon II, III dan IV di jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh. Pelantikan yang turut disaksikan W...

Walikota: PDAM Harus Kerja Keras Selesai...

22 Jan 2018 | Dikunjungi sebanyak 142 kali.

  Banda Aceh – PDAM Tirta Daroy Banda Aceh terus berupaya meningkatkan pelayanan guna mengatasi persoalan air bersih di Banda Aceh. Instansi yang dipimpin T Novizal Aiyub ini m...

Pemko Komit Tindak Pelanggar Syari'at di...

19 Jan 2018 | Dikunjungi sebanyak 248 kali.

  Banda Aceh – Sebanyak 10 orang pelanggar Qanun Jinayah menjalani proses hukuman cambuk di Banda Aceh. Ke 10 pelanggar ini menjalani hukuman cambuk, Jum’at (19/1/2018) di halaman ...


Stand Pameran JKPI Banda Aceh di Bali Diserbu Pengunjung

Ditulis oleh: Hafid Junaidi | Dikunjungi sebanyak 679 kali.
17 Apr 2017

Bali - Tahun ini, Bali menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) VI Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) yang berlangsung 15-19 April 2017. Salah satu rangkaian acaranya pameran produk unggulan kabupaten/kota anggota JKPI di Lapangan Astina, Gianyar, Bali.

Pembukaan pameran tersebut ditandai dengan pemotongan pita bunga di pintu masuk arena pameran oleh Bupati Gianyar AA Gde Agung Bharata bersama sejumlah kepala daerah lainnya, termasuk Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal, Minggu (16/4/2017) malam tadi.

Dalam sambutannya, AA Gde Agung Bharata mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Rakernas JKPI di Kabupaten Gianyar. “Dengan kehadiran para tamu dari berbagai daerah di Indonesia, saya harapkan akan mendorong masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Gianyar untuk tetap memelihara pusaka yang ada,” ungkapnya.

“Melalui forum ini, saya mengimbau kepada masyarkat agar tetap setia menjaga kelestarian pusaka yang ada. Mari kita tunjukan pada dunia pusaka yang ada di Indonesia, karena ini sangat penting bagi generasi muda kita pada masa yang akan datang,” ungkapnya lagi.

Usai acara pembukaan, Bupati Gianyar dan para kepala daerah yang hadir berkesempatan untuk meninjau stand pameran kabupaten/kota anggota JKPI. Stand Kota Banda Aceh yang memamerkan kuliner khas Aceh dan produk UMKM-nya menjadi salah satu stand yang ramai dikunjungi oleh pengunjung.

Selain delegasi dari daerah lain, masyarakat setempat juga terlihat antusias berkunjung ke stand ibukota Provinsi Aceh ini. Di sana, Wali Kota Illiza dengan ramah ikut memperkenalkan produk makanan khas Aceh dan juga produk UMKM Banda Aceh. Turut mendampingi Illiza antara lain Asisten Perekonomian dan Pembangunan Iskandar, Kadis Pariwisata M Rizha, dan Kadisdikbud Syaridin. 

Pada kesesempatan itu, Illiza menyuguhkan penganan berupa coklat kopi kepada seluruh wali kota dan bupati yang berkunjung ke stand Banda Aceh. “Saya sangat ingat dengan ciri khas kopi Aceh ini, rasanya sangat nikmat sekali. Dan ini sangat kreatif, diolah dengan coklat dan dikemas dengan menarik,” ungkap Bupati Gianyar AA Gde Agung Bharata yang juga merupakan Ketua Presidium JKPI kepada Illiza.

Bukan hanya memamerkan produk unggulannya, pada ajang pameran Rakernas JKPI ini, Banda Aceh juga mempromosikan destinasi wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan di Banda Aceh lewat video kreatif yang diputar pada beberapa monitor berlayar besar di dalam stand. Hal itu tentunya semakin menarik minat para pengunjung yang datang.  (Jun)

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2018 Humas Setdakota Banda Aceh