berita utama
Sekda Banda Aceh Serahkan R-KUA dan R-PP...

21 Jul 2017 | Dikunjungi sebanyak 178 kali.

Banda Aceh - Pemerintah Kota Banda Aceh ‎secara resmi menyerahkan Rancangan Kebijakan Umum APBK, dan Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (R-KUA dan R-PPAS) 2018 kepada DPRK Ba...

Aminullah Perkenalkan Kesenian Aceh dan ...

21 Jul 2017 | Dikunjungi sebanyak 129 kali.

Malang - Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM memperkenalkan kesenian Aceh di Kota Malang. Didepan pengunjung yang memadati lokasi pentas seni budaya nusantara Apeksi XII, Kamis (20/7/2017...

Ketika Bang Carlos Alih Profesi Jadi Barista

21 Jul 2017 | Dikunjungi sebanyak 150 kali.

  Malang - Mendengar nama Aminullah Usman tentunya semua orang mengenalnya sebagai Walikota Banda Aceh dan mantan Dirut Bank Aceh. Publik juga hanya mengetahui Aminullah Usman atau yang akrab ...


24 Kota Anggota APEKSI Komwil I Sumatera Gelar Raker di Batam

Ditulis oleh: Hafid Junaidi | Dikunjungi sebanyak 622 kali.
20 Apr 2017

 

Batam - Sebanyak 24 kota anggota Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisariat Wilayah I Sumatera menggelar rapat kerja di Kota Batam. Acaranya dipusatkan di Ballroom Hotel Radisson selama tiga hari, 19-21 April 2017.

Delegasi Banda Aceh dipimpin langsung oleh Wali Kota Illiza Sa’aduddin Djamal yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua APEKSI Komwil I Sumatera. Turut mendampingi Illiza antara lain Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesra Bachtiar, Kadisdikbud Syaridin, dan Kabag Umum T Rosdi.

Kabag Humas Setdako Banda Aceh Dody Haikal yang ikut serta dalam delegasi Banda Aceh menyebutkan, Raker ini bertujuan untuk memantapkan program kerja APEKSI Komwil I periode 2015-2018 yang dilahirkan pada Raker tahun lalu di Banda Aceh.

“Sejumlah program kerja yang telah disusun sebelumnya di Banda Aceh antara lain peningkatan kerja sama best practice antar kota, peningkatan kualitas e-government, dan dalam bidang infrastrukstur dan lingkungan hidup. Tujuan lainnya melahirkan rekomendasi untuk Rakernas APEKSI 2017 di Malang nanti,” katanya.

Ia menambahkan, rangkaian Raker APEKSI Komwil I juga diisi dengan kegiatan pameran, penanaman pohon, kunjungan potensi Kota Batam, pertunjukan seni dari masing-masing kota, dan ladies programme. “Insya Allah, ibu wali kota dan rombongan akan mengikuti semua rangkaian acaranya. Kesempatan ini tentu saja menjadi ajang promosi bagi Banda Aceh.”

“Dalam Raker APEKSI kali ini, pihak panitia juga menghadirkan narasumber dari Kemenpan dan RB serta Kemendagri dengan topik pembahasan seputar profesionalitas ASN dan otonomi daerah,” kata Dody, Kamis (20/4/2017) di sela-sela acara pembukaan Raker.

Raker APEKSI Komwil I Sumatera dibuka secara resmi oleh Ketua APEKSI Komwil I Sumatera Mahyeldi yang juga menjabat sebagai Wali Kota Padang. “Adapun para kepala daerah yang hadir antara lain Wali Kota Batam, Wali Kota Padang Sidempuan, Wali Kota Medan, dan Wakil Wali Kota Langsa,” katanya lagi. (Jun)


Update: 20-04-2017
Fasilitas Online
Generic placeholder image

Layanan LPM

LPM (Layanan Pengaduan Masyarakat) adalah aplikasi yang dapat digunakan masyarakat untuk menyampaikan saran, kritik dan pengaduan melalui email dan pesan singkat terkait Kota Banda Aceh.

Kunjungi sekarang »

Generic placeholder image

Aplikasi e-Kinerja

e-Kinerja adalah aplikasi yang digunakan untuk menganalisa jabatan dan beban kerja. Aplikasi ini adalah salah satu bentuk tindak lanjut yang dilakukan Pemko Banda Aceh dalam rangka Reformasi Birokrasi.

Kunjungi sekarang »

Generic placeholder image

Layanan LPSE

LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) merupakan aplikasi e-procurement yang dikembangkan oleh Direktorat e-Procurement - LKPP dan telah digunakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh sejak tahun 2008.

Kunjungi sekarang »

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2017 Humas Setdakota Banda Aceh