berita utama
Satpol PP Banda Aceh Tertibkan Trotoar J...

21 Feb 2018 | Dikunjungi sebanyak 131 kali.

  Banda Aceh - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP/WH) Kota Banda Aceh menertibkan penggunaan trotoar oleh para pemilik toko di sepanjang Jalan Tentera Pelaja...

Ingin Genjot PAD, DPRD Batu Bara Study B...

19 Feb 2018 | Dikunjungi sebanyak 163 kali.

Banda Aceh – Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara melakukan study banding ke Banda Aceh. Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Drs Suharsono diterima Asisten Administ...

Aminullah Resmikan Lembaga Pendidikan Di...

18 Feb 2018 | Dikunjungi sebanyak 211 kali.

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman SE Ak MM meresmikan Yayasan Pendidikan Islam, Yayasan Abu Hasan Al Asy’ari Aceh (YPIAHA) yang berlokasi di Masjid Babutt...


Warga Lamlagang Sambut Tim Safari Ramadhan Pemko di Masjid As-Shadaqah

Ditulis oleh: Afrizal | Dikunjungi sebanyak 824 kali.
16 Jun 2017

 

Banda Aceh - Masjid As-Shadaqah Lamlagang menjadi masjid tujuan tim safari Ramadhan Pemko Banda Aceh dimalam 21 Ramadhan 1438 H. Dipimpin Wakil Walikota, Drs H Zainal Arifin, tim safari disambut warga setempat untuk melaksanakan shalat Isya dan taraweh bersama, Kamis (15/6/2017). Wakil Walikota juga memboyong mayoritas Kepala SKPD ke masjid kebanggaan warga Lamlagang tersebut.

Keuchik Zainal, sapaan akrab Wakil Walikota juga menyerahkan bantuan sebesar Rp. 15 juta untuk kemakmuran masjid As-Shadaqah.

Seperti biasa, selesai shalat Isya, tim juga membawa seorang Ustad untuk menyampaikan tausyiahnya. Kali ini, Ustad Waled Rusli Daud tampil sebagai penceramah dengan tausyiah 'Zakat Merupakan Pilar Kebangkitan Ummat'.

Kata Waled Rusli Daud, berbicara soal zakat, ada historis yang sangat bermanfaat bagi manusia. Sebagai muslim kita dituntut tidak hanya saleh secara pribadi tapi juga memiliki kesalehan sosial yang bermanfaat bagi individu yang lain.

"Lewat media zakat inilah kita memiliki kesempatan membangun persatuan antara si fakir dengan yang kaya dan Antara satu individu dengan individu yang lainnya," ujar Waled Rusli Daud.

Dalam kesempatan ini, Waled juga mengajak semua jamaah agar momentum ramadhan dapat mengetuk jiwa untuk berkarya dan berkarya dalam kebajikan di jalan Allah SWT. (mkk)


Update: 16-06-2017

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2018 Humas Setdakota Banda Aceh