berita utama
Sekda Banda Aceh Serahkan R-KUA dan R-PP...

21 Jul 2017 | Dikunjungi sebanyak 178 kali.

Banda Aceh - Pemerintah Kota Banda Aceh ‎secara resmi menyerahkan Rancangan Kebijakan Umum APBK, dan Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (R-KUA dan R-PPAS) 2018 kepada DPRK Ba...

Aminullah Perkenalkan Kesenian Aceh dan ...

21 Jul 2017 | Dikunjungi sebanyak 129 kali.

Malang - Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM memperkenalkan kesenian Aceh di Kota Malang. Didepan pengunjung yang memadati lokasi pentas seni budaya nusantara Apeksi XII, Kamis (20/7/2017...

Ketika Bang Carlos Alih Profesi Jadi Barista

21 Jul 2017 | Dikunjungi sebanyak 150 kali.

  Malang - Mendengar nama Aminullah Usman tentunya semua orang mengenalnya sebagai Walikota Banda Aceh dan mantan Dirut Bank Aceh. Publik juga hanya mengetahui Aminullah Usman atau yang akrab ...


Ombudsman Aceh Silaturahmi ke Balai Kota

Ditulis oleh: Afrizal | Dikunjungi sebanyak 243 kali.
13 Jul 2017

Banda Aceh – Ombudsman RI Perwakilan Aceh yang dipimpin Kepalanya DR Taqwaddin Husin SH SE MS bersama jajaran bertandang ke Balaikota Banda Aceh, Kamis (13/7/2017). Taqwaddin dan para stafnya disambut langsung Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM di ruang kerjanya. Ikut mendampingi Walikota, Sekdakota Banda Aceh Ir Bahagia DiplSE.

Taqwaddin menyampaikan, bahwa kedatangan pihaknya hanyalah untuk bersilaturrahmi dengan Aminullah yang baru dilantik sebagai Walikota Banda Aceh menggantikan Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE.

Pada pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit ini, Ombudsman dan Walikota juga membicarakan tentang pelayanan publik di Banda Aceh, termasuk kendala dan solusi peningkatannya.

“Memang dari laporan yang diterima Omsbudman, mayoritas dari warga kota terutama soal pelayanan publik. Ini bukan bearti Pemko yang lemah dalam hal pelayanan, tapi karena warga kota jauh lebih cerdas dan memiliki ekspektasi yang lebih besar kepada pemerintahnya,”  ujar Taqwaddin.

Sementara itu, Aminullah memahami sejumlah persoalan pelayanan di Kota yang baru saja dipimpinnya. Kata Amin, pasca pelantikan dirinya mulai bergerilya dan turun langsung untuk memahami semua hal terkait pelayanan publik. 

“Saya turun langsung untuk melihat kondisi dilapangan. Kita coba pelajari dan pahami apa saja yang menjadi kendala. Namun banyak juga hal yang sudah bagus dan akan kita pertahankan bahkan kita tingkatkan,” ujar Amin.

Terkait dengan pengawasan pelayanan publik yang dilakukan Ombudsman, Aminullah mengaku bersyukur karena akan memotivasi pihaknya untuk terus bekerja keras menghadirkan pelayanan terbaik bagi warga kota. (mkk)


Update: 17-07-2017
Fasilitas Online
Generic placeholder image

Layanan LPM

LPM (Layanan Pengaduan Masyarakat) adalah aplikasi yang dapat digunakan masyarakat untuk menyampaikan saran, kritik dan pengaduan melalui email dan pesan singkat terkait Kota Banda Aceh.

Kunjungi sekarang »

Generic placeholder image

Aplikasi e-Kinerja

e-Kinerja adalah aplikasi yang digunakan untuk menganalisa jabatan dan beban kerja. Aplikasi ini adalah salah satu bentuk tindak lanjut yang dilakukan Pemko Banda Aceh dalam rangka Reformasi Birokrasi.

Kunjungi sekarang »

Generic placeholder image

Layanan LPSE

LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) merupakan aplikasi e-procurement yang dikembangkan oleh Direktorat e-Procurement - LKPP dan telah digunakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh sejak tahun 2008.

Kunjungi sekarang »

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2017 Humas Setdakota Banda Aceh