berita utama
Aminullah Lantik 22 Pejabat eselon II, III dan IV

23 Jan 2018 | Dikunjungi sebanyak 1242 kali.

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM melantik 22 orang pejabat Eselon II, III dan IV di jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh. Pelantikan yang turut disaksikan W...

Walikota: PDAM Harus Kerja Keras Selesai...

22 Jan 2018 | Dikunjungi sebanyak 142 kali.

  Banda Aceh – PDAM Tirta Daroy Banda Aceh terus berupaya meningkatkan pelayanan guna mengatasi persoalan air bersih di Banda Aceh. Instansi yang dipimpin T Novizal Aiyub ini m...

Pemko Komit Tindak Pelanggar Syari'at di...

19 Jan 2018 | Dikunjungi sebanyak 248 kali.

  Banda Aceh – Sebanyak 10 orang pelanggar Qanun Jinayah menjalani proses hukuman cambuk di Banda Aceh. Ke 10 pelanggar ini menjalani hukuman cambuk, Jum’at (19/1/2018) di halaman ...


Ombudsman Aceh Silaturahmi ke Balai Kota

Ditulis oleh: Afrizal | Dikunjungi sebanyak 687 kali.
13 Jul 2017

Banda Aceh – Ombudsman RI Perwakilan Aceh yang dipimpin Kepalanya DR Taqwaddin Husin SH SE MS bersama jajaran bertandang ke Balaikota Banda Aceh, Kamis (13/7/2017). Taqwaddin dan para stafnya disambut langsung Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM di ruang kerjanya. Ikut mendampingi Walikota, Sekdakota Banda Aceh Ir Bahagia DiplSE.

Taqwaddin menyampaikan, bahwa kedatangan pihaknya hanyalah untuk bersilaturrahmi dengan Aminullah yang baru dilantik sebagai Walikota Banda Aceh menggantikan Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE.

Pada pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit ini, Ombudsman dan Walikota juga membicarakan tentang pelayanan publik di Banda Aceh, termasuk kendala dan solusi peningkatannya.

“Memang dari laporan yang diterima Omsbudman, mayoritas dari warga kota terutama soal pelayanan publik. Ini bukan bearti Pemko yang lemah dalam hal pelayanan, tapi karena warga kota jauh lebih cerdas dan memiliki ekspektasi yang lebih besar kepada pemerintahnya,”  ujar Taqwaddin.

Sementara itu, Aminullah memahami sejumlah persoalan pelayanan di Kota yang baru saja dipimpinnya. Kata Amin, pasca pelantikan dirinya mulai bergerilya dan turun langsung untuk memahami semua hal terkait pelayanan publik. 

“Saya turun langsung untuk melihat kondisi dilapangan. Kita coba pelajari dan pahami apa saja yang menjadi kendala. Namun banyak juga hal yang sudah bagus dan akan kita pertahankan bahkan kita tingkatkan,” ujar Amin.

Terkait dengan pengawasan pelayanan publik yang dilakukan Ombudsman, Aminullah mengaku bersyukur karena akan memotivasi pihaknya untuk terus bekerja keras menghadirkan pelayanan terbaik bagi warga kota. (mkk)


Update: 17-07-2017

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2018 Humas Setdakota Banda Aceh