berita utama
Bungkam Gold Aceh, Pemko ke Semifinal Tu...

20 Oct 2017 | Dikunjungi sebanyak 74 kali.

Banda Aceh - Pemko FC Banda Aceh memastikan langkah ke semifinal turnamen antar klub se Provinsi Aceh setelah berhasil memenangkan laga keduanya di pool A saat berhapan dengan Gold Aceh, 1-0, Kamis ...

Awali Turnamen Antar Klub se Aceh, Pemko Pesta Gol

17 Oct 2017 | Dikunjungi sebanyak 171 kali.

Banda Aceh - Tim milik Pemerintah Kota Banda Aceh, Pemko FC mengawali turnamen antar klub se Aceh, Selasa (17/10/2017) yang digelar di Stadion H Dimurtala Lampineung dengan kemenangan besar. Me...

59 Balita Akademi Tumbuh Kembang Baiturr...

17 Oct 2017 | Dikunjungi sebanyak 151 kali.

Banda Aceh - Masa lima tahun pertama kehidupan anak merupakan periode emas tahap pertumbuhan dan perkembangan, karena pada masa ini merupakan waktu yang tepat bagi anak untuk menerima pembelaja...


Aminullah Usman: Donor Darah Harus Menjadi Gaya Hidup Warga Banda Aceh

Ditulis oleh: Bagian Humas | Dikunjungi sebanyak 470 kali.
14 Jul 2017

 

Banda Aceh – Sebagai ibukota provinsi, Banda Aceh menjadi contoh dan rujukan bagi kabupaten atau kota lainnya di Aceh. Oleh karena itu, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh juga harus bekerja ekstra lebih baik agar menjadi contoh dan cermin bagi daerah lain.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman saat menghadiri acara pelantikan pengurus baru PMI Banda Aceh periode 2016-2021, Kamis (13/7/2017) di halaman markas PMI Banda Aceh. “PMI Banda Aceh Harus menjadi cermin bagi daerah-daerah lain. Jika PMI daerah lain bekerja 100 persen, maka PMI Banda Aceh harus bekerja 200 persen,” ujarnya.

Aminullah mengharapkan kepada kepengurusan yang baru ini agar dapat memberi performa baru untuk membantu kerja-kerja kemanusiaan dan memberikan manfaat besar bagi warga kota Banda Aceh. Ia juga mengapresiasi keberadaaan PMI di kota Banda Aceh yang selama ini melakukan tugas-tugas mulia dan tidak ringan. Apalagi mengingat saat ini dalam era globalisasi dimana kesadaran masyarakat terhadap tindakan kemanusiaan semakin berkurang.

Selain itu, mantan Dirut Bank Aceh tersebut juga berharap agar kepengurusan baru ini semakin gencar untuk mengajak masyarakat Banda Aceh agar gemar melakukan donor darah dan menyadarkan warga agar memiliki rasa tanggung jawab untuk meringankan beban yang dialami warga lainnya.

“Pemko memberikan apresiasi kepada PMI Banda Aceh dan seluruh relawannya. Dan saya berharap kegiatan donor darah dapat menjadi gaya hidup warga kota Banda Aceh. Pemko akan terus berupaya memberi dukungan kepada PMI. Jangan khawatir, karena saya juga mantan pengurus PMI,” tegas Aminullah Usman.

Ketua PMI Aceh, Teuku Alaidinsyah dalam sambutannya mengatakan kebutuhan darah semakin hari semakin meningkat. Menurutnya, Hal ini disebabkan semakin maju suatu daerah semakin tinggi pula tingkat kecelakaan, hal ini otomatis meningkatkan kebutuhan darah. “Makanya pengurus baru harus semakin gencar melakukan sosialisasi untuk menyadarkan masyarakat untuk mendonorkan darah,” harap Alaidinsyah. 

Selain pelantikan kepengurusan baru, acara ini juga diisi dengan kegiatan donor darah masal, pembagian doorprize, lomba rangking 1, dan penganugerahan piagam donor darah. Ketua panitia acara ini, dr Teuku Ilhami Surya Akbar mengatakan seharus donor darah masal ini dilaksanakan pada 14 Juni 2017 yang lalu, disebabkan dalam bulan Ramadhan, kegiatan tersebut diundur.

“Donor darah masal merupakan inisitif dari organisasi kesehatan dunia, WHO, untuk mengenang dan sebagai bentuk penghargaan  bagi Karl Landsteiner,Bapak penemu golongan darah atau juga dijuluki Bapak Transfusi Darah,” imbuh Ilhami Surya.

Dalam acara ini juga dihadiri oleh wakil wali kota Banda Aceh, Zainal Arifin dan mantan wali kota periode sebelumnya, Illiza Sa`aduddin Djamal. Pengurus baru 2016-2021 ini dilantik langsung oleh ketua PMI Aceh, Teuku Alaidinsyah. 

 

Berikut nama-nama dan jabatan kepengurusan PMI Banda Aceh periode 2016-2021

Ketua : Qamaruzzaman Haqny

Wakil ketua bidang organiasasi: Mus Mulyadi

Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana : Suburhan Pagan

Wakil ketua bidang kesehatan dan donor darah : Nasruddin

Wakil ketua bidang pengembangan citra dan hubungan anatar lembaga : Azhari Amin

Sekretaris : Didi Agustinus

Wakil Sekretaris : Tono Kurniawan

Bendahara : Uswatun Hasanah

Anggota :  1. Fuadi 2. Bukhari Badar 3. Munzir. (hfz)

                     

 


Update: 14-07-2017
Fasilitas Online
Generic placeholder image

Layanan LPM

LPM (Layanan Pengaduan Masyarakat) adalah aplikasi yang dapat digunakan masyarakat untuk menyampaikan saran, kritik dan pengaduan melalui email dan pesan singkat terkait Kota Banda Aceh.

Kunjungi sekarang »

Generic placeholder image

Aplikasi e-Kinerja

e-Kinerja adalah aplikasi yang digunakan untuk menganalisa jabatan dan beban kerja. Aplikasi ini adalah salah satu bentuk tindak lanjut yang dilakukan Pemko Banda Aceh dalam rangka Reformasi Birokrasi.

Kunjungi sekarang »

Generic placeholder image

Layanan LPSE

LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) merupakan aplikasi e-procurement yang dikembangkan oleh Direktorat e-Procurement - LKPP dan telah digunakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh sejak tahun 2008.

Kunjungi sekarang »

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2017 Humas Setdakota Banda Aceh