berita utama
Banda Aceh Catat Rekor MURI Tingkat Duni...

20 Aug 2017 | Dikunjungi sebanyak 144 kali.

Banda Aceh - Minggu (20/8/2017), Kota Banda Aceh berhasil mencatatkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) tingkat dunia untuk Pembawa Idang Talam Terbanyak. Dalam catatan MURI, ajang seru...

Ribuan Peserta Meriahkan Karnaval Mobil ...

19 Aug 2017 | Dikunjungi sebanyak 133 kali.

Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman didampingi Ketua DPRK Arif Fadillah dan sejumlah unsur Muspida lainnya beserta para Kepala SKPK di lingkungan Pemko Banda Aceh melepas Kar...

Wali Kota Banda Aceh Lepas 393 JCH ke Tanah Suci

19 Aug 2017 | Dikunjungi sebanyak 103 kali.

Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman melepas secara resmi keberangkatan 393 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter Keempat asal Kota Banda Aceh ke tanah suci, Sabtu (19/8/2017) ...


Amin-Zainal Lepas 120 JCH PNS Pemko Banda Aceh

Ditulis oleh: Afrizal | Dikunjungi sebanyak 318 kali.
11 Aug 2017

 

Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dan wakilnya Zainal Arifin, Jumat (11/8/2017) melepas 120 Jemaah Calon Haji (JCH) PNS jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh. Selain melepas keberangkatan tamu Allah tersebut, Amin dan Zainal Arifin juga melakukan prosesi peusijuk (tepung tawari) secara simbolis kepada enam JCH.

Dalam sambutannya, Aminullah menitipkan pesan untuk menjaga kesehatan dan memelihara kesehatan agar dapat menjalankan semua syarat dan rukun haji setiba di Arab Saudi.

Amin juga meminta JCH melihara kesabaran, menjaga persatuan dan kesatuan serta ukhuwah Islamiyyah. "Kemudian yang paling penting, saat beribadah di tanah suci kelak, jauhkan diri dari perbuatan fasik, berbantah-bantahan, ‘ujub, riya’, takabbur, khianat, dan dengki," pinta Aminullah.

Karena, lanjut Amin tujuan JCH ke tanah suci adalah untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah. "Saya juga mengingatkan kita menghindari ajang pamer foto-foto selfie di medsos. Jangan sampai gara-gara foto itu dapat menimbul riya dalam hati, sehingga menghilangkan esensi ibadah itu sendiri," tambah mantan Dirut Bank Aceh tersebut.

Diakhir sambutannya, Walikota meminta kepada 120 JCH agar dapat mendoakan Kota Banda Aceh dan masyarakatnya senantiasa diberkahi Allah SWT. "Mudah-mudahan melalui doa Bapak-Ibu kepada Allah SWT di tempat-tempat yang ijabah disana, akan semakin mempercepat terwujudnya Banda Aceh menjadi kota yang mencapai kegemilangannya, menjadi pusat peradaban Islam, seperti dimasa lalu, menjadi kota yang lebih baik, yang di ridhai Allah SWT," tutup Amin.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan pelepasan dan peusijuk, Arie Maula Kafka menyampaikan 120 JCH dari PNS Kota Banda Aceh sebagian besar akan bergabung dengan Kloter IV dan berangkat pada 18 Agustus mendatang, dan sebagian lagi tergabung dalam kloter IV dan IX. (Mkk)


Update: 11-08-2017
Fasilitas Online
Generic placeholder image

Layanan LPM

LPM (Layanan Pengaduan Masyarakat) adalah aplikasi yang dapat digunakan masyarakat untuk menyampaikan saran, kritik dan pengaduan melalui email dan pesan singkat terkait Kota Banda Aceh.

Kunjungi sekarang »

Generic placeholder image

Aplikasi e-Kinerja

e-Kinerja adalah aplikasi yang digunakan untuk menganalisa jabatan dan beban kerja. Aplikasi ini adalah salah satu bentuk tindak lanjut yang dilakukan Pemko Banda Aceh dalam rangka Reformasi Birokrasi.

Kunjungi sekarang »

Generic placeholder image

Layanan LPSE

LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) merupakan aplikasi e-procurement yang dikembangkan oleh Direktorat e-Procurement - LKPP dan telah digunakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh sejak tahun 2008.

Kunjungi sekarang »

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2017 Humas Setdakota Banda Aceh