berita utama
Nurmiaty: DWP Salah Satu Ujung Tombak Im...

12 Dec 2017 | Dikunjungi sebanyak 49 kali.

Banda Aceh - Dharma Wanita Persatuan (DWP) merupakan salah satu ujung tombak dalam mengimplementasikan program pemerintah. Seorang anggota Dharma Wanita harus memahami tugas yang diemban oleh s...

Nyatakan Siap Sebagai Tuan Rumah MTQ ke-...

12 Dec 2017 | Dikunjungi sebanyak 64 kali.

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman SE Ak MM sangat serius memperjuangkan Banda Aceh sebagai tuan rumah MTQ ke 34 tahun 2019. Hal ini dibuktikan saat dirinya mendatangi lang...

Wali Kota Sebut Imum Mukim Emban Tanggun...

12 Dec 2017 | Dikunjungi sebanyak 50 kali.

Banda Aceh - Drs H Bachtiar Nitura MM resmi menjabat sebagai Imum Mukim Lueng Bata periode 2017-2022 menggantikan imum mukim periode sebelumnya Muchtar Hasan. Pengambilan sumpah jabatan dan pe...


Kwarcab Banda Aceh Kirim 27 Peserta ke Rainas XI 2017

Ditulis oleh: Bagian Humas | Dikunjungi sebanyak 601 kali.
12 Aug 2017

Banda Aceh – Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakota Banda Aceh Bachtiar melepas 27 anggota Pramuka Kwarcab Banda Aceh, Kamis (10/8/2017) untuk mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XI di bumi perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, 12-21 Agustus 2017 mendatang.

Pelepasan ini ditandai penyerahan bendera Pramuka secara simbolis oleh Bachtiar kepada pimpinan rombongan Kwarcab Banda Aceh, Hermanto yang berlangsung di Aula Balaikota. Acara ini disaksikan langsung oleh para orang tua peserta.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Bachtiar berharap melalui keikutsertaan kontingen Kwarcab Banda Aceh ini dapat memiliki dampak yang luas bagi bangsa dan negara. Sehingga diharapkan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan,  kemandirian, persatuan serta tolong menolong terhadap sesama, sehingga terwujudnya rasa persatuan dan kesatuan.

“Kegiatan ini memiliki peran sangat strategis bagi gerakan pramuka dalam menumbuhkan rasa persahabatan, persaudaraan serta perdamaian. Juga menjadi simpul pengikat rasa persatuan dan kesatuan serta rasa pengabdian yang sangat tinggi, baik sebagai anggota pramuka maupun sebagai bangsa Indonesia yang memiliki berbagai keragaman, meliputi suku, agama, budaya dan adat istiadat,” ujar Aminullah.

Wali Kota Banda Aceh juga berharap agar para peserta tidak mudah tergoda oleh pengaruh-pengaruh negatif yang nantinya dapat merusak masa depan. Ia menekankan para peserta untuk belajar menjadi pribadi yang memiliki manfaat bagi sesama manusia.

Sebagai daerah yang menerapkan Syariat Islam, Aminullah mengajak Kontingen Raimuna Banda Aceh untuk menampakkan sikap dan perbuatan yang melambangkan masyarakat bersyariah.

“Kami juga ingin menyampaikan bahwa peserta nantinya dapat menunjukkan keseriusan, kesungguhan dan semangat serta motivasi yang tinggi dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Di samping itu, peserta diharapkan menjaga kekompakan, kebersamaan dan saling tolong menolong di antara sesama anggota pramuka, baik secara internal sesama  kontingen Provinsi Aceh maupun dengan yang lainnya,” harap Aminullah.

Pimpinan rombongan Kwarcab Banda Aceh Hermanto mengatakan, selain peserta, sebanyak 10 orang pendamping juga akan ikut ke Rainas XI 2017 tersebut. Mereka dijadwalkan akan berangkat ke Cibubur dari Aceh pada tanggal 12 Agustus mendatang.

“Peserta yang berangkat ini adalah orang-orang terpilih dari berbagai sekolah tingkat SMA sederajat setelah mengikuti seleksi. Mereka dipilih setelah mendapat nilai terbaik daripada peserta lainnya,” jelasnya. (Hfz)


Update: 12-08-2017
Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2017 Humas Setdakota Banda Aceh