berita utama
Banda Aceh Catat Rekor MURI Tingkat Duni...

20 Aug 2017 | Dikunjungi sebanyak 144 kali.

Banda Aceh - Minggu (20/8/2017), Kota Banda Aceh berhasil mencatatkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) tingkat dunia untuk Pembawa Idang Talam Terbanyak. Dalam catatan MURI, ajang seru...

Ribuan Peserta Meriahkan Karnaval Mobil ...

19 Aug 2017 | Dikunjungi sebanyak 133 kali.

Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman didampingi Ketua DPRK Arif Fadillah dan sejumlah unsur Muspida lainnya beserta para Kepala SKPK di lingkungan Pemko Banda Aceh melepas Kar...

Wali Kota Banda Aceh Lepas 393 JCH ke Tanah Suci

19 Aug 2017 | Dikunjungi sebanyak 103 kali.

Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman melepas secara resmi keberangkatan 393 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter Keempat asal Kota Banda Aceh ke tanah suci, Sabtu (19/8/2017) ...


Walikota Ungkap Sisi Positif Sepakbola

Ditulis oleh: Afrizal | Dikunjungi sebanyak 323 kali.
13 Aug 2017
 
Banda Aceh - Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM atau yang dikenal sebagai Bang Carlos dikalangan pecinta bola mengungkap sisi positif dari sepakbola. 
 
"Banyak sisi positif dari sepakbola, selain sebagai ajang silaturrahmi olahraga ini juga sangat bagus untuk kesehatan karena pemain bola pasti selalu bugar," ujar Bang Carlos, Sabtu (12/8/2017) saat membuka secara resmi turnamen sepakbola Muspika Kecamatan Lueng Bata di lapangan sepakbola BSA Blang Cut.
 
Selain itu, lanjut Amin sepakbola juga dapat dimanfaatkan sebagai momentum menjalin silaturrahmi, baik sesama pemain, pengurus maupun masyarakat secara lebih luas. 
 
"Dengan adanya turnamen seperti ini di gampong-gampong, kita juga bisa bersilaturrahmi dan tentunya bisa membangun komunikasi membicarakan kemajuan sepakbola dan kemajuan dibidang lainnya," tambah Bang Carlos yang memiliki tendangan keras dari kaki kirinya. 
 
Bang Carlos juga menilai, perhelatan-perhelatan selakbola dapat meningkatkan perekonomian rakyat karena sepakbola memberi kesempatan kepada sejumlah elemen untuk terlibat, baik pelaku sepakbola itu sendiri maupun profesi lainnya seperti penjual gorengan, penjual kopi hingga petugas parkir. 
 
Amin juga meilhat, sepakbola berperan dalam membentuk karakter generasi muda dalam membangun kebersamaan dan kekompakan karena sepakbola adalah olahraga tim yang membutuhkan kerjasama antar pemainnya. 
 
Yang lebih penting lagi, generasi muda yang menyukai sepakbola diyakini akan terhindar dari pengaruh narkoba. 
 
"Ini penting, sepakbola menghindari anak-anak kita dari pengaruh narkoba. Jangankan narkoba, seorang pemain sepakbola merokok saja diharamkan karena akan berdampak pada lemahnya kondisi stamina dan fisik," ujar Walikota. 
 
Dalam kesempatan tersebut, Aminullah Usman mengapresiasi pihak Kecamatan dan Muspika Lueng Bata yang telah berinisiasi menggelar turnamen sepakbola antar gampong di Kecamatan Lueng Bata tersebut. 
 
"Saya harap turnamen ini digelar setiap tahunnya agar generasi kita memiliki kesempatan unjuk kemampuan dan kita juga memiliki banyak kesempatan melihat talenta-talenta muda yang akan memperkuat Banda Aceh di sejumlah ajang sepakbola nantinya," harap Bang Carlos. 
 
Sementara itu, Camat Leung Bata, Iqbal Rokan S STP  menyampaikan turnamen tersebut digelar dalam rangka HUT RI ke 72. Ada tim yang bertarung di turnamen berhariah total Rp 10,5 juta ini.
 
"Ada 9 tim dari 9 gampong yang ikut berpartisipasi di turnamen ini dan ditambah 1 tim yakni Muspika Lueng Bata. Jadi turnamen ini diikuti 10 tim dengan sistem kompetisi penuh, yakni sistem gugur," ungkap Iqbal Rokan S STP. 
 
Walikota sendiri ikut berpartisipasi di turnamen ini. Bang Carlos tercatat sebagai winger yang memperkuat Muspika Lueng Bata dan tampil menghibur penonton dengan umpan-umpan crossing akuratnya. (mkk)
Fasilitas Online
Generic placeholder image

Layanan LPM

LPM (Layanan Pengaduan Masyarakat) adalah aplikasi yang dapat digunakan masyarakat untuk menyampaikan saran, kritik dan pengaduan melalui email dan pesan singkat terkait Kota Banda Aceh.

Kunjungi sekarang »

Generic placeholder image

Aplikasi e-Kinerja

e-Kinerja adalah aplikasi yang digunakan untuk menganalisa jabatan dan beban kerja. Aplikasi ini adalah salah satu bentuk tindak lanjut yang dilakukan Pemko Banda Aceh dalam rangka Reformasi Birokrasi.

Kunjungi sekarang »

Generic placeholder image

Layanan LPSE

LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) merupakan aplikasi e-procurement yang dikembangkan oleh Direktorat e-Procurement - LKPP dan telah digunakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh sejak tahun 2008.

Kunjungi sekarang »

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2017 Humas Setdakota Banda Aceh