berita utama
Aminullah Sambut Baik Pembentukan MES Banda Aceh

22 Sep 2017 | Dikunjungi sebanyak 113 kali.

Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyambut baik pembentukan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Banda Aceh, dan siap mendukung program-program kerja pengurusnya ke depan dalam ...

Meski Hujan Guyur Blang Padang, Ribuan J...

22 Sep 2017 | Dikunjungi sebanyak 101 kali.

    Banda Aceh - Hujan lebat mengguyur Banda Aceh Kamis malam (21/9/2017) yang bertepatan dengan tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H. Namun ribuan warga yang memadati lapangan Blang Padan...

Ribuan Pelajar Meriahkan Karnaval 1 Muha...

21 Sep 2017 | Dikunjungi sebanyak 180 kali.

  Banda Aceh - Ribuan pelajar tingkat PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA/sederajat memeriahkan Karnaval Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah Tingkat Provinsi Aceh yang dipusatkan di Kota Banda ...


Walikota Sambut Positif Event Unsyiah Fair 2017

Ditulis oleh: Afrizal | Dikunjungi sebanyak 190 kali.
12 Sep 2017

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak menyambut baik wacana even Unsyiah Fair 2017 yang akan digelar November nanti. Hal ini disampaikan Aminullah saat menerima kedatangan pihak BEM Unsyiah dan Panitia Unsyiah Fair 2017, Senin malam (11/9/2017) di Pendopo Walikota Banda Aceh.

“Kita mendukung ketika adanya even-even besar seperti ini di Banda Aceh. Ini sejalan dengan visi misi kita mendorong tumbuhnya perekonomian rakyat,” ujar Aminullah menyahuti rencana digelarnya even tahunan tersebut.

Menurut Walikota, even besar yang digelar di Banda Aceh akan memberi dampak ekonomi bagi warga kota karena akan menarik minat wisatawan dan tamu dari luar untuk datang ke Banda Aceh.

“Ini sangat bagus, karena akan banyak orang yang datang dan membelanjakan uang mereka di Banda Aceh,” ungkap Walikota.

 Sementara itu, Ketua panitia Muhammad Husail Aghiri menyampaikan kedatangan pihaknya menemui Walikota untuk meminta dukungan terkait wacana menggelar Unsyiah Fair 2017 tersebut.

“Pak Wali merupakan orang tua kita dan sebagai alumni dari Unsyiah. Kita ingin menyampaikan wacana ini dan berharap dapat dukungan dari pak Wali,” ujarnya.

Kegiatan ini akan melibatkan 5000 orang dan digelar selama seminggu.

“Kita merencanakan even ini akan dibuka oleh Presiden Jokowi,” ungkapnya.

Kata Muhammad Suhail, dengan tema kegiatan Unsyiah Fair 2017 ‘Sinergisitas Unsyiah Untuk Wujudkan Identitas Bangsa’ yang diusung, pihaknya ingin meningkatkan kreatifitas dan skil mahasiswa, baik secara akademis maupun ekstra kurikuler. (mkk)

 

Fasilitas Online
Generic placeholder image

Layanan LPM

LPM (Layanan Pengaduan Masyarakat) adalah aplikasi yang dapat digunakan masyarakat untuk menyampaikan saran, kritik dan pengaduan melalui email dan pesan singkat terkait Kota Banda Aceh.

Kunjungi sekarang »

Generic placeholder image

Aplikasi e-Kinerja

e-Kinerja adalah aplikasi yang digunakan untuk menganalisa jabatan dan beban kerja. Aplikasi ini adalah salah satu bentuk tindak lanjut yang dilakukan Pemko Banda Aceh dalam rangka Reformasi Birokrasi.

Kunjungi sekarang »

Generic placeholder image

Layanan LPSE

LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) merupakan aplikasi e-procurement yang dikembangkan oleh Direktorat e-Procurement - LKPP dan telah digunakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh sejak tahun 2008.

Kunjungi sekarang »

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2017 Humas Setdakota Banda Aceh