berita utama
Kunjungi Pemondokan Kafilah MTQ, Walikot...

18 Nov 2017 | Dikunjungi sebanyak 64 kali.

  Idi Rayeuk, Aceh Timur - Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM, Sabtu (18/11/2017) mengunjungi pemondokan kafilah MTQ Kota Banda Aceh di Desa Keude Blang, Idi Rayeuk, Aceh Timur.&nb...

Ayo Kunjungi Pemeran Produk Ekonomi Krea...

17 Nov 2017 | Dikunjungi sebanyak 82 kali.

  Banda Aceh - Selama tiga hari mulai Jumat (17/11/2017) hingga Minggu (19/11) mendatang, ada pameran produk ekonomi kreatif dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Taman Bustanussal...

Kafilah MTQ Banda Aceh Bertolak ke Idi

16 Nov 2017 | Dikunjungi sebanyak 132 kali.

Banda Aceh – Kafilah Kota Banda Aceh bertolak ke Idi Aceh Timur untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi ke 33 tahun 2017. Rombongan yang dipimpin Ketua Kafilah yang juga Kepala Dinas Syariat Isla...


59 Balita Akademi Tumbuh Kembang Baiturrahman Diwisuda

Ditulis oleh: Hafid Junaidi | Dikunjungi sebanyak 231 kali.
17 Oct 2017

Banda Aceh - Masa lima tahun pertama kehidupan anak merupakan periode emas tahap pertumbuhan dan perkembangan, karena pada masa ini merupakan waktu yang tepat bagi anak untuk menerima pembelajaran baik yang positif maupun negatif.

Berdasarkan hasil penelitian mutakhir, anak usia Balita dapat menyerap informasi hingga 100 persen. Momen inilah yang harus dimanfaatkan oleh orangtua mengingat periode emas ini membutuhkan perhatian dan pola asuh yang teliti agar anak dapat mencapai puncak perkembangan yang optimal.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banda Aceh Nurmiaty Aminullah Usman pada acara wisuda Akademi Tumbuh Kembang UPTD Puskesmas Baiturrahman, Selasa (17/10/2017) di Aula Balai Kota Banda Aceh.

Pada acara ini, Puskesmas Baiturrahman ‘mewisuda’ 59 Balita yang berasal dari 10 gampong yang ada di Kecamatan Baiturrahman. Ke-59 wisudawan/wisudawati ini merupakan Balita yang paling rajin ke Posyandu, telah menjalani imunisasi lengkap, serta memiliki berat dan tinggi badan yang ideal untuk seusia mereka.

Menurut Nurmiaty, untuk mengoptimalkan perkembangan anak pada masa emasnya, anak membutuhkan banyak stimulasi dari lingkungan terutama orangtua. “Selanjutnya kebutuhan gizi, kesehatan, dan pendidikan harus menjadi suatu kesatuan intervensi yang utuh,” katanya.

“Dalam hal ini, Posyandu sebagai unit pemantau tumbuh kembang anak adalah sarana yang tepat bagi orangtua dan anggota keluarga dalam mengupayakan bagaimana memelihara anak secara baik guna mendukung tumbuh kembang anak sesuai potensinya,” katanya lagi.

Istri Wali Kota Banda Aceh ini pun berharap agar ajang pemberian penghargaan kepada Balita di Kecamatan Baiturrahman ini dapat memotivasi Posyandu-Posyandu lain se-Banda Aceh untuk menggelar acara serupa. “Saya berharap seluruh elemen kota dapat lebih mendorong fungsi dan peran Posyandu agar lebih optimal pada masa mendatang dalam rangka meningkatkan kualitas generasi masa depan kita semua,” pungkasnya.

Kepala UPTD Puskesmas Baiturrahman Nurmiati menambahkan, penghargaan tersebut merupakan hasil kegiatan pemantauan tumbuh kembang yang rutin dilakukan pihaknya setiap bulan melalui Posyandu.

“Peran PKK gampong dan kader kesehatan sangat mendukung keberhasilan kegiatan ini. Semoga akademi tumbuh kembang dapat menjadi motivasi bagi para orangtua dalam memantau tumbuh kembang putra-putrinya,”

Acara yang turut dimeriahkan oleh sejumlah penampilan seni oleh para Balita ini turut dihadiri oleh Plt Kadis Kesehatan Banda Aceh Warqah Helmi, Camat Baiturrahman M Rizal beserta unsur Muspika Baiturrahman, dan para undangan lainnya. (Jun)


Update: 17-10-2017

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2017 Humas Setdakota Banda Aceh