berita utama
Aminullah Lantik 22 Pejabat eselon II, III dan IV

23 Jan 2018 | Dikunjungi sebanyak 1220 kali.

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM melantik 22 orang pejabat Eselon II, III dan IV di jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh. Pelantikan yang turut disaksikan W...

Walikota: PDAM Harus Kerja Keras Selesai...

22 Jan 2018 | Dikunjungi sebanyak 142 kali.

  Banda Aceh – PDAM Tirta Daroy Banda Aceh terus berupaya meningkatkan pelayanan guna mengatasi persoalan air bersih di Banda Aceh. Instansi yang dipimpin T Novizal Aiyub ini m...

Pemko Komit Tindak Pelanggar Syari'at di...

19 Jan 2018 | Dikunjungi sebanyak 248 kali.

  Banda Aceh – Sebanyak 10 orang pelanggar Qanun Jinayah menjalani proses hukuman cambuk di Banda Aceh. Ke 10 pelanggar ini menjalani hukuman cambuk, Jum’at (19/1/2018) di halaman ...


Awali Turnamen Antar Klub se Aceh, Pemko Pesta Gol

Ditulis oleh: Afrizal | Dikunjungi sebanyak 332 kali.
17 Oct 2017

Banda Aceh - Tim milik Pemerintah Kota Banda Aceh, Pemko FC mengawali turnamen antar klub se Aceh, Selasa (17/10/2017) yang digelar di Stadion H Dimurtala Lampineung dengan kemenangan besar. Melakoni laga perdana melawan Peska Aneuk Galong di Pool A, Pemko FC pesta gol dengan skor 4-1.

Meski sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Septi Heriansyah saat laga baru berlangsung, namun Helza Cs berhasil bangkit dan berbalik unggul atas tim yang dimanajeri Muktie Romansa tersebut.

Pasca tertinggal, anak asuh Azhari mencoba mengurung pertahanan Peska. Uut Maretha, Herisman dan Firman Mahya berhasil memenangkan ball possesion dan menciptakan sejumlah peluang. Pemko juga terlihat unggul disektor sayap yang dihuni Ikhwani dan Effendi yang sering mengancam dengan umpan silang. Al-hasil sebuah serangan dari sektor kanan lewat pergerakan Effendi berhasil mengirimkan umpan terukur ke kotak pinalti dan berhasil dikonversi menjadi gol oleh Rahmat Sawang dimenit 24, skorpun menjadi 1-1.  

Laga semakin seru ketika anak-anak Peska melalui Mursal Zulfikar, Reza Fandi dan Septi Heriansyah mencoba memberikan perlawanan. Benturan-benturan kerap terjadi karena kedua tim mencoba menguasai lini tengah. Namun anak-anak Pemko yang bermain kolektif lebih unggul dari sisi organisasi permainan. Bahkan dimenit 35, Rahmat Sawang mencetak gol kedua dengan memanfaatkan umpan matang Herisman dan membawa Pemko memimpin 2-1.

Pasca tertinggal, Peska memasukkan Nurul Zikra untuk menambah daya gedor. Terlihat beberapa kali aksi mantan pemain Persiraja tersebut mengancam gawang Pemko, namun kiper Pemko Rivaldi Diaz sukses mengamankan gawangnya dari kebobolan.  Skor 2-1 bertahan hingga wasit Mulyadi meniup tanda jeda pertandingan.

Babak kedua laga kembali berlangsung sengit,  jual beli serangan terjadi sepanjang pertandingan. Namun anak-anak Pemko yang lebih menguasai pertandingan lebih beruntung karena banyak menciptakan peluang. Golpun kembali hadir lewat, kali ini lewat kaki Mulyadi Lamno.

Tak lama berselang, anak asuh Azhari kembali mencetak gol penutup lewat hattrick Rahmat Sawang. Adik kandung Mukhlis Sawang ini berhasil menyelesaikan sebuah umpang silang datar dari sektor kanan pertahanan Peska dan memaksa kiper wahyudi memungut bola keempat kalinya dari jarring gawang Peska Aneuk Galong.

Dengan kemenangan ini, Herisman Cs sementara memimpin Pool A dengan tiga poin dan menyisakan dua laga lagi versus Karya Utama Lamreung dan Gold Aceh FC. (mkk)

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2018 Humas Setdakota Banda Aceh