berita utama
Kunjungi Pemondokan Kafilah MTQ, Walikot...

18 Nov 2017 | Dikunjungi sebanyak 64 kali.

  Idi Rayeuk, Aceh Timur - Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM, Sabtu (18/11/2017) mengunjungi pemondokan kafilah MTQ Kota Banda Aceh di Desa Keude Blang, Idi Rayeuk, Aceh Timur.&nb...

Ayo Kunjungi Pemeran Produk Ekonomi Krea...

17 Nov 2017 | Dikunjungi sebanyak 82 kali.

  Banda Aceh - Selama tiga hari mulai Jumat (17/11/2017) hingga Minggu (19/11) mendatang, ada pameran produk ekonomi kreatif dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Taman Bustanussal...

Kafilah MTQ Banda Aceh Bertolak ke Idi

16 Nov 2017 | Dikunjungi sebanyak 132 kali.

Banda Aceh – Kafilah Kota Banda Aceh bertolak ke Idi Aceh Timur untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi ke 33 tahun 2017. Rombongan yang dipimpin Ketua Kafilah yang juga Kepala Dinas Syariat Isla...


Aminullah Ajak Komunitas Otomotif Ikut Aktif Promosikan Wisata

Ditulis oleh: Hafid Junaidi | Dikunjungi sebanyak 112 kali.
12 Nov 2017

 

Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak komunitas otomotif untuk ikut aktif mempromosikan sektor pariwisata Kota Banda Aceh hingga ke manca negara. “Tolong berbagai kelebihan yang dimiliki Banda Aceh ‘dijual’ ke dunia. Kota kita memiliki banyak tempat wisata yang tak dimiliki oleh daerah lain. Kulinernya enak-enak, dan seni budayanya juga sangat kaya.”

Hal tersebut disampaikan Aminullah saat membuka acara “Car Meet Up Heroes”, Sabtu (11/11/2017) di Lapangan Blang Padang. Acara ini digelar dalam rangka peringatan hari ulang tahun komunitas otomotif Freedom Solidarity yang kelima.

Pihaknya, kata Aminullah, menyambut baik dan siap mendukung setiap penyelenggaraan event-event kreatif di Banda Aceh. “Acara seperti ini berdampak positif bagi anak-anak muda, dan tentunya dapat semakin memperkenalkan Banda Aceh ke luar sehingga semakin banyak pula wisatawan yang datang berkunjung.” 

Pemko Banda Aceh, sebutnya, juga telah berkomitmen untuk menjadikan pariwisata sebagai salah satu fokus pembangunan karena dapat memberi multiplier effect bagi sektor-sektor lainnya. “Kami akan berupaya maksimal untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan ke Banda Aceh.”

“Kalau ingin Banda Aceh lebih maju, maka semua aktivitas harus kita gerakkan bersama mulai dari kegiatan keagamaan, olahraga, hingga otomotif. Dengan begitu, denyut perekonomian masyarakat pun akan ikut bangkit,” katanya seraya mengajak generasi muda untuk terus membiasakan diri dengan kegiatan positif agar terhindar dari pengaruh Narkoba.

Pembukaan acara yang dimeriahkan oleh sekira 15 klub otomotif se-Banda Aceh ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon ke udara oleh Wali Kota Aminullah yang didampingi oleh Ketua IMI Aceh Ibnu Rusdi. (Jun)


Update: 12-11-2017

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2017 Humas Setdakota Banda Aceh