berita utama
Kunjungi Pemondokan Kafilah MTQ, Walikot...

18 Nov 2017 | Dikunjungi sebanyak 64 kali.

  Idi Rayeuk, Aceh Timur - Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM, Sabtu (18/11/2017) mengunjungi pemondokan kafilah MTQ Kota Banda Aceh di Desa Keude Blang, Idi Rayeuk, Aceh Timur.&nb...

Ayo Kunjungi Pemeran Produk Ekonomi Krea...

17 Nov 2017 | Dikunjungi sebanyak 82 kali.

  Banda Aceh - Selama tiga hari mulai Jumat (17/11/2017) hingga Minggu (19/11) mendatang, ada pameran produk ekonomi kreatif dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Taman Bustanussal...

Kafilah MTQ Banda Aceh Bertolak ke Idi

16 Nov 2017 | Dikunjungi sebanyak 132 kali.

Banda Aceh – Kafilah Kota Banda Aceh bertolak ke Idi Aceh Timur untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi ke 33 tahun 2017. Rombongan yang dipimpin Ketua Kafilah yang juga Kepala Dinas Syariat Isla...


Temu Ramah Peserta Jambore Bebas Sampah Dengan Wali Kota

Ditulis oleh: Afrizal | Dikunjungi sebanyak 80 kali.
12 Nov 2017

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM menggelar temu ramah dan jamuan makan malam seluruh peserta Jambore Bebas Sampah, Sabtu (11/11/2017) di Aula Lantai IV, Balaikota Banda Aceh.

Sebanyak 726 orang peserta dari seluruh Indonesia juga mengikuti acara serasehan yang digelar disela-sela acara makan malam dan temu ramah tersebut.

Turut hadir Sekretaris Deputi IV Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Elvi Wijayanti dan perwakilan dari sejumlah Kementerian terkait.

Dalam sambutannya, Aminullah mengaku sangat senang dan bahagia karena Banda Aceh dipercaya sebagai tuan rumah Jambore Nasional #Bebas Sampah2020.

“Atas nama pribadi dan seluruh warga Banda Aceh, Saya mengucapkan selamat datang, Ini merupakan suatu kehormatan bagi Pemko Banda Aceh dan warga kota. Kami merasa bersyukur Jambore Nasional Bebas Sampah kali ini diselenggarakan di Banda Aceh,” ujar Aminullah.

Wali Kota yang baru tiga bulan memimpin Banda Aceh ini mengungkapkan, Banda Aceh memberanikan diri menjadi tuan rumah perhelatan Nasional tersebut karena memiliki komitmen kuat untuk menjadikan Banda Aceh sebagai kota yang bebas sampah.

“Banda Aceh ini kan ibukotanya Aceh yang menjadi representasinya Aceh. Banda Aceh menggambarkan Aceh secara keseluruhan,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Aminullah berkesempatan berbagi cerita dimana saat pertama menjabat banyak warga kota yang mengirimkan pesan kepada dirinya perihal masalah sampah. Mulai saat itu dirinya berpikir keras melakukan gebrakan, setidaknya program jangka pendek untuk menangani sampah.

“Kamipun mencoba melakukan gebrakan dengan membentuk tim reaksi cepat, dimana ada patroli pengawasan sampah dan call center yang menerima pesan dan laporan dari warga. Alhamdulillah mulai terlihat hasilnya karena sudah tidak ada warga yang mengirim pesan ke Saya soal sampah,” ujar Aminullah disambut tepuk tangan peserta Jambore.

Kepada peserta Jambore, Aminullah juga menyampaikan bahwa Banda Aceh memiliki komitmen yang kuat terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan. Dan telah dibuktikan dengan prestasi meraih Piala Adipura sebanyak sembilan kali.

“Kegiatan seperti ini pastinya sangat sejalan dengan program Pemko. Selain mampu menghadirkan kota yang bersih dan sehat, kami juga memiliki tekad meraih Adipura yang ke 10,” ungkap Wali Kota.

Pada kegiatan ini, Wali Kota juga mengajak para peserta dari seluruh Indonesia untuk menikmati wisata di Banda Aceh dengan beragam destinasi wisata halal.

“Kita memiliki banyak destinasi wisata Islami, wisata tsunami dan juga kuliner yang menggugah selera. Silakan dinikmati semoga berkesan dihati,” ajak Aminullah. (mkk)

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2017 Humas Setdakota Banda Aceh