berita utama
Nurmiaty: DWP Salah Satu Ujung Tombak Im...

12 Dec 2017 | Dikunjungi sebanyak 49 kali.

Banda Aceh - Dharma Wanita Persatuan (DWP) merupakan salah satu ujung tombak dalam mengimplementasikan program pemerintah. Seorang anggota Dharma Wanita harus memahami tugas yang diemban oleh s...

Nyatakan Siap Sebagai Tuan Rumah MTQ ke-...

12 Dec 2017 | Dikunjungi sebanyak 64 kali.

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman SE Ak MM sangat serius memperjuangkan Banda Aceh sebagai tuan rumah MTQ ke 34 tahun 2019. Hal ini dibuktikan saat dirinya mendatangi lang...

Wali Kota Sebut Imum Mukim Emban Tanggun...

12 Dec 2017 | Dikunjungi sebanyak 50 kali.

Banda Aceh - Drs H Bachtiar Nitura MM resmi menjabat sebagai Imum Mukim Lueng Bata periode 2017-2022 menggantikan imum mukim periode sebelumnya Muchtar Hasan. Pengambilan sumpah jabatan dan pe...


Tiba di Idi, Kafilah Kota Siap Tampil

Ditulis oleh: Afrizal | Dikunjungi sebanyak 129 kali.
18 Nov 2017

Idi, Aceh Timur – Kafilah Kota Banda Aceh saat ini telah tiba di Idi Rayeuk, Aceh Timur. Rombongan yang dipimpin Kadis Syariat Islam Kota Banda Aceh, Mairul Hazami SE MSi tiba pada Sabtu subuh (17/11/2017) dan sudah menempati pemondokan kafilah, di Desa Keude Blang di Kota Idi.

Mairul Hazami menyampaikan, sebanyak 56 kafilah sudah siap tampil dan mengikuti Sembilan cabang yang dipertandingkan di MTQ ke 33 tingkat Provinsi tersebut.

Kata Mairul, seluruh kafilah berada dalam kondisi prima dan dinyatakan siap tampil membawa nama baik Banda Aceh. Semua kafilah telah dilakukan verifikasi dan dinyatakan sah oleh panitia untuk tampil sebagai kfailah Banda Aceh.

“Semua kita lihat sudah siap, bahkan ada kafilah kita yang sedang cedera karena kecelakaan beberapa hari yang lalu juga menyatakan siap tampil meski nantiya harus menggunakan kursi roda,” ujar Mairul.

Kafilah yang dimaksud Mairul, adalah Durar Ummami cabang Syarhil Putra. Durar Ummami yang kondisi kakinya yang diperban didampingi langsung kedua orang tuanya di Idi.

Walikota Banda Aceh Aminullah Usman SE Ak MM dijadwalkan akan memberi support dan arahan langsung dan mengunjungi kafilah di pemondokon di Idi Rayeuk.

MTQ dijadwalkan akan dibuka oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf pada Minggu malam (18/11/2017). (mkk)

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2017 Humas Setdakota Banda Aceh