berita utama
Satpol PP Banda Aceh Tertibkan Trotoar J...

21 Feb 2018 | Dikunjungi sebanyak 131 kali.

  Banda Aceh - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP/WH) Kota Banda Aceh menertibkan penggunaan trotoar oleh para pemilik toko di sepanjang Jalan Tentera Pelaja...

Ingin Genjot PAD, DPRD Batu Bara Study B...

19 Feb 2018 | Dikunjungi sebanyak 163 kali.

Banda Aceh – Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara melakukan study banding ke Banda Aceh. Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Drs Suharsono diterima Asisten Administ...

Aminullah Resmikan Lembaga Pendidikan Di...

18 Feb 2018 | Dikunjungi sebanyak 211 kali.

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman SE Ak MM meresmikan Yayasan Pendidikan Islam, Yayasan Abu Hasan Al Asy’ari Aceh (YPIAHA) yang berlokasi di Masjid Babutt...


Kemendagri Gelar Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan, Amin-Zainal Ikut Serta

Ditulis oleh: Afrizal | Dikunjungi sebanyak 196 kali.
06 Dec 2017

Jakarta - Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia menggelar kegiatan pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan bagi para Kepala Daerah di Indonesia. Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM dan Wakil Walikota Drs H Zainal Arifin saat ini sudah berada di Jakarta mengikuti kegiatan ini bersama ratusan Kepala Daerah lain di Indonesia.  

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Mendagri, Tjahjo Kumolo, Rabu (6/12/2017)  di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri, Jl Taman Makam Pahlawan No 8, Kalibata, Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, Tjahjo Kumolo mengatakan pendidikan dan pembekalan ini diperlukan dalam rangka pemantapan kepemimpinan daerah dalam mempercepat laju pembangunan Indonesia dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat. 

Selain Tjahjo Kumolo, Pembekalan Kepemimpinan Angkatan III tahun 2017, hadir juga sejumlah Menteri dan pejabat negara sebagai pemateri, seperti Menteri Sosial, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Petinggi KPK, Kepolisian RI, TNI, BPK RI dan sejumlah pejabat di jajaran Kemendagri. 

Kegiatan yang akan berlangsung tiga hari ini, akan disampaikan sejumlah materi pembekalan, diantaranya peran kepala daerah dalam pembinaan Aparatur Sipil Negara, isu-isu aktual di bidang pendidikan, bidang lingkungan hidup, bidang pertanian, bidang pembangunan infrastruktur, serta peningkatan daya saing daerah dalam rangka pencapaian pembangunan Nasional. (mkk)

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2018 Humas Setdakota Banda Aceh