berita utama
Aminullah Lantik 22 Pejabat eselon II, III dan IV

23 Jan 2018 | Dikunjungi sebanyak 1242 kali.

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM melantik 22 orang pejabat Eselon II, III dan IV di jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh. Pelantikan yang turut disaksikan W...

Walikota: PDAM Harus Kerja Keras Selesai...

22 Jan 2018 | Dikunjungi sebanyak 142 kali.

  Banda Aceh – PDAM Tirta Daroy Banda Aceh terus berupaya meningkatkan pelayanan guna mengatasi persoalan air bersih di Banda Aceh. Instansi yang dipimpin T Novizal Aiyub ini m...

Pemko Komit Tindak Pelanggar Syari'at di...

19 Jan 2018 | Dikunjungi sebanyak 248 kali.

  Banda Aceh – Sebanyak 10 orang pelanggar Qanun Jinayah menjalani proses hukuman cambuk di Banda Aceh. Ke 10 pelanggar ini menjalani hukuman cambuk, Jum’at (19/1/2018) di halaman ...


Aminullah: Program Kotaku Sejalan dengan Visi Banda Aceh Gemilang

Ditulis oleh: Hafid Junaidi | Dikunjungi sebanyak 159 kali.
12 Jan 2018
 
Banda Aceh - Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang dicanangkan oleh pemerintah pusat sejalan dengan semangat visi Pemerintah Kota Banda Aceh saat ini yakni ”Mewujudkan Kota Banda Aceh yang Gemilang dalam Bingkai Syariah”.
 
"Tujuan program yang dilaksanakan di 269 kabupaten/kota se-Indonesia ini sejalan dengan hasil akhir atau dampak positif yang hendak diwujudkan dengan pelaksanaan secara menyeluruh visi-misi Pemerintahan Amin-Zainal.‎"
 
‎Begitu ungkap Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman saat meresmikan sekaligus menyerahterimakan kegiatan infrastruktur Program Kotaku tingkat Kota Banda Aceh yang dipusatkan di Gampong Peuniti, Kecamatan Baiturrahman, Kamis (11/1/2018).
 
Secara umum, jelas wali kota, Program Kotaku dilaksanakan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di permukiman kumuh perkotaan, serta untuk mendukung terwujudnya permukiman perkotaan yang layak huni, produktif dan berkelanjutan.
 
Sedangkan tujuannya antara lain menurunnya luas permukiman kumuh, tersusunnya rencana penanganan permukiman kumuh tingkat kabupaten/kota dan tingkat masyarakat yang terintegrasi dalam RPJMD, dan meningkatnya income masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui penyediaan infrastruktur dan kegiatan peningkatan penghidupan masyarakat.
 
"Oleh sebab itu, pada kesempatan ini kami mempertegas komitmen untuk mendukung dan menyukseskan Program Kotaku agar terlaksana secara baik dan menyeluruh. Semoga dengan niat tulus dan usaha bersama, akan mengantarkan Banda Aceh untuk segera mencapai ke gerbang kota tanpa kumuh dan terwujudnya Kota Banda Aceh yang gemilang dalam bingkai syariah," ungkapnya. 
 
Seperti diketahui, Program Kotaku adalah salah satu upaya strategis pemerintah pusat dalam rangka percepatan penanganan kawasan kumuh dan merupakan bagian dari gerakan 100-0-100 yang ditargetkan rampung pada 2019 mendatang.
 
Melalui pendekatan Strategi Pembangunan Infrastruktur berbasis Masyarakat, pemerintah pusat akan melaksanakan sejumlah kegiatan guna mengentaskan kawasan kumuh di Banda Aceh. Di Gampong Peuniti tepatnya di Jalan Amaliah, telah rampung dibangun saluran pembuangan atau drainase yang memadai untuk mengantisipasi banjir genangan yang kerap melanda kawasan ini.
 
Turut hadir pada acara peresmian Program Kotaku yang dilaksanakan oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Iskandar Muda Gampong Peuniti ini di antaranya Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdako Banda Aceh Iskandar, Kadis PKP Jalaluddin beserta sejumlah Kepala SKPK terkait lainnya. (Jun)

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2018 Humas Setdakota Banda Aceh