berita utama
Aminullah Lantik 22 Pejabat eselon II, III dan IV

23 Jan 2018 | Dikunjungi sebanyak 1242 kali.

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM melantik 22 orang pejabat Eselon II, III dan IV di jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh. Pelantikan yang turut disaksikan W...

Walikota: PDAM Harus Kerja Keras Selesai...

22 Jan 2018 | Dikunjungi sebanyak 142 kali.

  Banda Aceh – PDAM Tirta Daroy Banda Aceh terus berupaya meningkatkan pelayanan guna mengatasi persoalan air bersih di Banda Aceh. Instansi yang dipimpin T Novizal Aiyub ini m...

Pemko Komit Tindak Pelanggar Syari'at di...

19 Jan 2018 | Dikunjungi sebanyak 248 kali.

  Banda Aceh – Sebanyak 10 orang pelanggar Qanun Jinayah menjalani proses hukuman cambuk di Banda Aceh. Ke 10 pelanggar ini menjalani hukuman cambuk, Jum’at (19/1/2018) di halaman ...


Walikota Hadiri Perayaan Hari Yatim Bersama Warga Lhong Raya

Ditulis oleh: Afrizal | Dikunjungi sebanyak 139 kali.
14 Jan 2018

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM ikut menghadiri acara perayaan hari jamuan yatim, Minggu (14/1/2018) di Masjid Taqwa, Lhong Raya, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh.

Aminullah ikut memberi santunan Bungong Jaroe dalam bentuk 50 helai kain sarung dan uang Rp.10 juta kepada para anak yatim pada kegiatan ini. 

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada panitia beserta seluruh masyarakat Gampong Lhong Raya yang telah mengadakan perayaan hari jamuan yatim yang ke-74 tersebut.

Kata Walikota, salah satu keagungan Islam terletak pada nilai penghargaan kepada umat manusia. Seorang muslim di ajarkan untuk selalu menyayangi dan menghargai anak yatim. Bahkan Islam menempatkan anak yatim begitu mulianya dan memberikan kemuliaan kepada muslim yang menuntun dan membantu anak-anak yatim untuk mendapatkan hak mereka.

“Ajaran agama kita menempatkan anak yatim dalam posisi yang sangat tinggi. Islam mengajarkan kita semua untuk menyayangi mereka dan melarang melakukan tindakan-tindakan yang dapat menyinggung perasaan mereka. Banyak sekali ayat-ayat Al-Quran dan hadist-hadist yang menerangkan tentang hal tersebut,” ujar Aminullah.

Lanjut Walikota, dalam konteks syariat maupun secara kenegaraan, tanggung jawab untuk menyantuni anak yatim adalah kewajiban Negara dan umat Islam secara keseluruhan. 

“Bila kita melihat isi kandungan Al-Quran tentang keharusan menyantuni anak yatim, maka sungguh banyak Ayat-ayat Al-Quran yang menegaskan agar kita memberikan perhatian penuh kepada fakir miskin dan anak yatim,” lanjutnya. 

Walikota meminta upaya yang dilakukan oleh Pengurus Yayasan Anak Yatim Tgk H Djafaar Hanafiah dan panitia perayaan hari yatim dapat terus dikembangkan, tidak saja di seputaran Gampong Lhong Raya ini, akan tetapi berlanjut di gampong-gampong lainnya dalam Wilayah Kota Banda Aceh.

Laporan dari ketua panitia, Farizal Fahmi, anak yatim yang dijamu dan diberikan santuan sebanyak 406 yang berasal dari seluruh Banda Aceh.

Dana yang berhasil dikumpulkan sebanyak Rp.118.541.000 plus Rp.10 juta dari Walikota Banda Aceh.

Dana ini merupakan sumbangan warga dan tokoh masyarakat Gampong Lhong Raya, baik yang berdomisili di Banda Aceh maupun diluar Banda Aceh.

Selain itu, tokoh-tokoh masyarakat Lhong Raya juga ikut menyumbang, mulai para pengusaha hingga anggota DPRK.

Turut hadir pada acara ini, Camat Banda Raya, Maswani, anggota DPRK dari PKS, Irwansyah ST, Muspika Banda Raya dan para Keuchik. (mkk)

 

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2018 Humas Setdakota Banda Aceh