berita utama
Satpol PP Banda Aceh Tertibkan Trotoar J...

21 Feb 2018 | Dikunjungi sebanyak 131 kali.

  Banda Aceh - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP/WH) Kota Banda Aceh menertibkan penggunaan trotoar oleh para pemilik toko di sepanjang Jalan Tentera Pelaja...

Ingin Genjot PAD, DPRD Batu Bara Study B...

19 Feb 2018 | Dikunjungi sebanyak 163 kali.

Banda Aceh – Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara melakukan study banding ke Banda Aceh. Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Drs Suharsono diterima Asisten Administ...

Aminullah Resmikan Lembaga Pendidikan Di...

18 Feb 2018 | Dikunjungi sebanyak 211 kali.

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman SE Ak MM meresmikan Yayasan Pendidikan Islam, Yayasan Abu Hasan Al Asy’ari Aceh (YPIAHA) yang berlokasi di Masjid Babutt...


PKA 7 digelar Agustus, Aminullah Nyatakan Kesiapan Banda Aceh

Ditulis oleh: Afrizal | Dikunjungi sebanyak 209 kali.
23 Jan 2018

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM menyambut baik rencana digelarnya Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 7 pada bulan Agustus nanti. Aminullah menyatakan, Banda Aceh sebagai tuan rumah siap memberi dukungan terhadap kesuksesan even lima tahunan tersebut.

Hal ini disampaikan Walikota, Selasa (23/1/2018) saat menerima Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi MSi bersama tim persiapan PKA 7 yang melakukan audiensi ke Balaikota.

Kata Aminullah, ini merupakan even besar yang akan menggerakkan sektor ekonomi dan wisata di Banda Aceh.

“Sebagai tuan rumah kami siap memberikan dukungan, ini even besar dengan aktifitas budaya tentunya menjadi kesempatan bagi Banda Aceh meningkatkan kunjungan wisata,” ujarnya.

Aminullah juga memastikan, Pemko Banda Aceh akan melakukan persiapan yang maksimal, baik sebagai peserta maupun sebagai tuan rumah.

Dalam kesempatan ini, Aminullah juga menyampaikan apresiasi dan sepakat dengan tema PKA 7 yang diusung, yakni ‘Revitalisasi Budaya Aceh Yang Islami’.

“Saya lihat konsep dan tema-nya juga bagus, ini akan menjadi daya tarik wisatawan,” tambah Walikota.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota juga menyampaikan sejumlah masukan kepada panitia PKA, terutama terkait dengan penggunaan dua Stadion (Stadion H Dimurtala dan Stadion Harapan Bangsa) yang juga diguanakan sebagai lokasi PKA. Kata Aminullah, pada bulan Agustus nanti diperkirakan Persiraja dan Aceh United yang berlaga di Liga 2 akan menggunakan Stadion tersebut.

“Saya pikir panitia PKA dapat berkoordinasi dengan PSSI agar mendapatkan solusinya, karena Persiraja dan Aceh United pada bulan Agustus menggunakan Stadion ini memainkan laga kandang,” ungkap Walikota.

Audiensi ini turut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Iskandar S Sos MSi, Kadis Pariwisata Kota, Rizha Idris, Kasatpol PP dan WH, Yusnardi SSTP, Kabag Humas, T Taufik Mauliansyah SiT MSi dan sejumlah pejabat lainnya di jajaran Pemko Banda Aceh.

Kepada jajarannya, Aminullah mengintruksikan segera melakukan persiapan-persiapan dalam rangka keikutsertaan PKA dan juga sebagai tuan rumah.

Bukan hanya kesiapan anjungan, Walikota juga meminta jajarannya melakukan persiapan maksimal dalam rangka menyambut ribuan peserta dan wisatawan yang datang.

“Sesibuk apapun nantinya Banda Aceh saat PKA digelar, Kota harus tetap bersih, dan penegakan syariat Islam selalu dilakukan pengawasan,” pinta Aminullah.

Kadisbudpar Aceh, Reza Fahlevi menyampaikan PKA 7 direncanakan akan di gelar pada 5 s/d 15 Agustus 2018 dengan lokasi utama di Taman Ratu Safiatuddin. Selain itu, sejumlah lokasi yang merupakan miliki Pemko Banda Aceh juga akan digunakan sebagai lokasi acara, seperti Taman Sari, Krueng Aceh, Stadion H Dimurtala Lampineung dan lainnya.

Saat melakukan audiensi, Reza Fahlevi meminta dukungan Walikota dan Pemko Banda Aceh terkait gelaran PKA 7 tersebut.

“Banyak rangkaian kegiatan di PKA 7 nanti, dan kami meminta dukungan Pak Wali sebagai tuan rumah,” pinta Reza Fahlevi.(mkk)

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2018 Humas Setdakota Banda Aceh