berita utama
Satpol PP Banda Aceh Tertibkan Trotoar J...

21 Feb 2018 | Dikunjungi sebanyak 131 kali.

  Banda Aceh - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP/WH) Kota Banda Aceh menertibkan penggunaan trotoar oleh para pemilik toko di sepanjang Jalan Tentera Pelaja...

Ingin Genjot PAD, DPRD Batu Bara Study B...

19 Feb 2018 | Dikunjungi sebanyak 163 kali.

Banda Aceh – Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara melakukan study banding ke Banda Aceh. Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Drs Suharsono diterima Asisten Administ...

Aminullah Resmikan Lembaga Pendidikan Di...

18 Feb 2018 | Dikunjungi sebanyak 211 kali.

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman SE Ak MM meresmikan Yayasan Pendidikan Islam, Yayasan Abu Hasan Al Asy’ari Aceh (YPIAHA) yang berlokasi di Masjid Babutt...


Siswa TK Medina Buat Zainal Arifin Bahagia

Ditulis oleh: Afrizal | Dikunjungi sebanyak 435 kali.
13 Feb 2018

Banda Aceh - Selasa (13/2/2018) menjadi hari yang akan selalu diingat Wakil Wali Kota Banda Aceh, H Drs Zainal Arifin. Ditengah kesibukannya mengurus sejumlah persoalan kota, sosok yang akrab disapa Keuchik Zainal ini terlihat sangat bahagia. Raut kebahagian terpancar dari wajahnya saat puluhan siswa TK Medina tiba diruang kerjanya. 

Zainal Arifin terlihat lebih sibuk ketika tamu-tamu cilik itu datang. Bahkan para tamu ini diperlakukan sangat istimewa. Keuchik Zainal mengajak mereka masuk keruang kerjanya dan menyuguhkan minuman dan makanan layaknya menerima tamu kehormatan. 

Siapa tamu cilik itu, dan apa istimewanya bagi Keuchik Zainal. Tamu yang hadir menyambangangi Zainal Arifin diruang kerjanya adalah siswa PTK Medina Bilingual Pre School yang beralamat digampong Jeulingke cendana III. 

Yang menjadi istimewa, tamu cilik ini mendatangi Wakil Wali Kota adalah untuk menyetor hafalan Al Quran. Ini merupakan Fun Qurani trip pertama kalinya yang mereka lakukan. 

Mereka menyetor surat per surat hampir 1 juz dihadapan keuchik Zainal dan mengafalnya dengan penuh percaya diri dan ceria.

Keuchik Zainal pun mengaku kagum dan bangga atas pencapaian siswa TK Medina ini. 

"Saya merasa kagum bahwa anak - anak TK Medina ini mampu menghafal Alquran yang cukup bagus, bukan hanya mampu menghafal tapi makharijul huruf juga sudah cukup bagus," ujar Wakil Wali Kota.

"Saya mengharapkan agar apa yang telah dicapai ini dapat dipertahankan. Saya salut sekali karena TK Medina ini sudah menerapkan pondasi yang baik untuk generasi gemilang yang akan datang." tambah Zainal Arifin. 

Kepala Sekolah TK Medina, Nurfazilah yang ikut hadir mendampingi siswanya memberikan apresiasi kepada Zainal Arifin atas kontribusi positifnya dalam mewujudkan generasi gemilang yang Qurani.

"Fun Qurani Trip ini merupakan program unggulan Medina yang dilakukan dengan cara menyetor hafalan diluar sekolah kepada pihak ketiga," ujar Nurfazilah.

Fun Qurani Trip ini diikuti oleh puluhan siswa siswi tingkat TK Medina.

"Anak-anak sangat gembira karena memiliki kesempatan menyetor hafalan dihadapan Wakil Wali Kota. bahkan beberapa dari mereka langsung duduk dipangkuan Pak Wakil Wali Kota," ujarnya. (mkk/sbr)

 

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2018 Humas Setdakota Banda Aceh