Cek Zainal Sambut Kunker DPRD Pekalongan di Balai Kota

Banda Aceh – Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin menyambut kunjungan kerja DPRD Pekalongan di aula balai kota, Rabu (18/4/2018). Dipimpin ketuanya Hindun, kedatangan para legislatator dari kabupaten yang terkenal dengan batiknya ini untuk mempelajari dan berdiskusi mengenai sejumlah best practice Banda Aceh.

Pada kesempatan itu, Cek Zainal -panggilan akrab wakil wali kota- didampingi oleh Asisten Pemerintahan Setdako Banda Aceh Bachtiar dan para Kepala SKPK terkait. Sementara Hindun datang bersama para ketua dan anggota Komisi A dan D DPRD Pekalongan.

Kepada tamunya, Cek Zainal menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Banda Aceh sebagai tujuan kunjungan kerja DPRD Pekalongan. “Selamat datang dan silahkan menikmati kota kami. Banda Aceh sangat aman dan nyaman untuk dikunjungi. Warkop di sini buka hingga tengah malam, dan beragam destinasi wisata termasuk kulinernya patut bapak-ibu coba.”

“Atas kunjungan kerja ini, kami juga sangat berharap masukan-masukan yang konstruktif dari dewan Pekalongan. Suatu saat nanti kami juga berharap dapat berkunjung ke Pekalongan untuk mempelajari best practice di sana,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak baik dari dalam maupun luar negeri yang telah membantu Banda Aceh bangkit pasca musibah gempa bumi/tsunami 2004. “Dan Alhamdulillah, kini kota kami lebih maju dan berkembang berkat bantuan dari saudara-saudara kami di seluruh dunia termasuk dari Pekalongan. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada bapak-ibu semua,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pekalongan Hindun mengungkapkan tujuan pihaknya ke Banda Aceh dalam rangka studi komparasi terkait bidang pendidikan, pengelolaan pariwisata, dan penegakan hukum.

“Kami ingin mempelajari pengelolaan pendidikan di Banda Aceh terutama menyangkut peningkatan kuantitas dan kualitas termasuk soal kesejahteraan guru sebagai penopang utama kemajuan suatu daerah. Dan juga mengenai program-program pemerintah bagi siswa kurang mampu,” katanya.

“Di samping itu kedatangan kami juga untuk menyambung tali silaturahmi dengan saudara-saudara kami di Aceh, sekaligus ingin melihat lebih dekat daerah paling barat di nusantara ini.  Terima kasih kami ucapkan atas penyambutan yang hangat dari Pemko Banda Aceh,” ujarnya.

Selanjutnya, dimoderatori Asisten Pemerintah Bachtiar, acara diisi dengan sesi diskusi antara para anggota Komisi A dan Komisi D DPRP Pekalongan dengan para Kepala SKPK di lingkungan Pemko Banda Aceh. Sejumlah pejabat yang hadir di antaranya Kadis Pendidikan Banda Aceh Syaridin, Kadis Pendidikan Dayah Zahrol Fajri, Kadis Syariat Islam Mairul Hazami, Kadis Pariwisata M Rizah, Kadis P3AP2KB Media Yulizar, Ketua MAA Rahmat Saiful Bahri, Ketua MPD T Hazensyah, dan Kepala Baitul Mal Safwani Zainun. (Jun)


SHARE: