berita utama
Sekda Banda Aceh Serahkan R-KUA dan R-PP...

21 Jul 2017 | Dikunjungi sebanyak 178 kali.

Banda Aceh - Pemerintah Kota Banda Aceh ‎secara resmi menyerahkan Rancangan Kebijakan Umum APBK, dan Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (R-KUA dan R-PPAS) 2018 kepada DPRK Ba...

Aminullah Perkenalkan Kesenian Aceh dan ...

21 Jul 2017 | Dikunjungi sebanyak 129 kali.

Malang - Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM memperkenalkan kesenian Aceh di Kota Malang. Didepan pengunjung yang memadati lokasi pentas seni budaya nusantara Apeksi XII, Kamis (20/7/2017...

Ketika Bang Carlos Alih Profesi Jadi Barista

21 Jul 2017 | Dikunjungi sebanyak 150 kali.

  Malang - Mendengar nama Aminullah Usman tentunya semua orang mengenalnya sebagai Walikota Banda Aceh dan mantan Dirut Bank Aceh. Publik juga hanya mengetahui Aminullah Usman atau yang akrab ...


Kerja Sama

Hingga saat ini, Pemerintah Kota Banda Aceh tengah menjalin kerja sama sister city dengan beberapa kota di dunia antara lain Kota Apeldoorn (Belanda), Samarkand (Uzbekistan), dan Kota Higashimatsushima (Jepang).

Dengan Pemko Higashimatsushima, Pemko Banda Aceh sudah membahas kerja sama tahap kedua khususnya dengan HOPE-Community Based Mutual Recontruction Acceleration Program by Utilization of Local Resources in Banda Aceh and Higashimatsushima (CoMU Project) yang bekerjasama dengan JICA, Jepang.

Kerja sama fase pertama Pemko Banda Aceh dengan Kota Higashimatsushima yang juga pernah luluh lantak akibat gempa dan tsunami itu, telah berlangsung sejak April 2014 lalu dan akan berakhir pada Maret 2016 mendatang. Kerja sama kedua pihak pada tahap pertama lebih bersifat umum pada sektor pengelolaan sampah, mitigasi bencana, perikanan dan pariwisata serta community bussiness. Pada tahap pertama pula, kedua belah pihak telah beberapa kali mengadakan program on the job training (pertukaran delegasi) baik PNS maupun masyarakat untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman.

Pada awal Agustus 2015 lalu, Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal SE juga telah menerima draf Momorandum of Understanding (MoU) jilid dua dari HOPE -perusahaan swasta bentukan Pemko Higashimatsushima yang fokus pada bidang rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana. Ke depan, Pemko Banda Aceh menawarkan kerja sama lanjutan pada tiga sektor, yakni perikanan, comunal garden, disaster management dan program creative camp.

Baru-baru ini, Pemko Banda Aceh juga tengah menjajaki kerja sama dengan Kota Vukovar, Kroasia, yang ditandai dengan penandatanganan Letter of Intent (LoI) pada Senin (26/10/2015) oleh kedua wali kota di Kota Vukopar. Kedua wali kota menyatakan kesediaannya untuk mengembangkan kerja sama di berbagai bidang seperti ekonomi, perdagangan, budaya, pendidikan, pariwisata dan olahraga. Kerja sama ini nantinya akan dijabarkan lebih lanjut melalui sebuah Memorandum of Understanding (MoU) untuk membangun hubungan sebagai sister city.

Selain itu, Pemko Banda Aceh Aceh juga terlibat aktif dalam perhimpunan kota-kota se-Asia Fasifik seperti United Cities and Local Goverment-Asia Pasifik (UCLG-ASPAC) dan CityNet. Dalam organisasi UCLG-ASPAC, Wali Kota Illiza dipercaya sebagai Ketua Komite Perempuan yang sekretariatnya berkedudukan di Banda Aceh.

Fasilitas Online
Generic placeholder image

Layanan LPM

LPM (Layanan Pengaduan Masyarakat) adalah aplikasi yang dapat digunakan masyarakat untuk menyampaikan saran, kritik dan pengaduan melalui email dan pesan singkat terkait Kota Banda Aceh.

Kunjungi sekarang »

Generic placeholder image

Aplikasi e-Kinerja

e-Kinerja adalah aplikasi yang digunakan untuk menganalisa jabatan dan beban kerja. Aplikasi ini adalah salah satu bentuk tindak lanjut yang dilakukan Pemko Banda Aceh dalam rangka Reformasi Birokrasi.

Kunjungi sekarang »

Generic placeholder image

Layanan LPSE

LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) merupakan aplikasi e-procurement yang dikembangkan oleh Direktorat e-Procurement - LKPP dan telah digunakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh sejak tahun 2008.

Kunjungi sekarang »

Berita Terbaru

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2017 Humas Setdakota Banda Aceh